Senin, 24 November 2008

nyabut bulu idung* sakit ato enak sih pak?

pulang dari purwakarta kemarin, dalam perjalan saya dari leuwi panjang ke rumah pake angkot merah 05, ada kejadian menarik. *emang si, tiap kali saya naik kendaraan umum pasti menghadirkan sesuatu yang berbeda. seperti biasa, setiap kali saya naik angkot saya selalu memperhatikan orang2 disekitar saya. astagfirullah, ternyata pagi itu saya satu - satunya penumpang wanita di angkot itu. awalnya saya takut, pasalnya... si penumpang lainya itu adalah para lelaki buruh kasar( diliat dari penampilanya si kira2 mereka semua buruh kasar ^^ ) tapi lama2 saya menikmati mengamati mereka satu per satu..

ada hal unik yang menggelitik hati saya, kenapa wajah mereka itu nampak setipe.. tirus, kumal, lelah, menyeramkan.. aneh, bisa buat orang ngomong "tampang buruh banget! " entah apa yang salah pada mereka.. entah karena mereka tidak bisa menyesuaikan penampilan mereka.. ato kasarnya mereka "maksa" dengan tampilan mereka. padahal yah, kalo saya liat2 lagi .. teman2 mahasiswa yang lebih "cakep" dai mereka banyak, tapi tetep terlihat " mahasiswa " kan.. saya jadi mikir, mungkin gak yaa.. mereka terlihat seperti mahasiswa ?? apa si yang mempengauhi cara pandang saya atas mereka sehinga saya bisa menyimpulkan dengan cepat mereka itu buruh kasar ??

wah semoga mereka cepet sadar kalo penampilan mereka kurang enak dilihat ^^

ada hal lain yang ngebuat saya pengen ketawa ditempat!! bapak2 yang duduk diujung deket jendela angkot.. sedang melakukan ritual aneh.. guess what? dia lagi nyabutin bulu idungnya dong!! dengan semangat 45dan ga nyadar kalo saya merhatiin dia, dia terus mencabuti bulu hidungnya dari lubang hidung yang kayaknya jempol pun bisa masuk ! *EB ..

kocak banget deh pokonya.. jadi inget kuliahnya bang SUYRA.. tingkah laku ini NORMAL / ABNORMAL yaaa??? nyabutin bulu idung, yang sebenernya bulu itu punya fungsi yang sangat luar biasa* di angkot!! aduuh pak,, gada tempat lain y?

teman2 calon psikolog, coba cari tau, ko jaman sekarang masih ada aja orang yang melakukan hal2 diluar kewajaran? kenapa manusia seperti itu?? teman2 yang tertarik psikologi abnormal.. tolong cari tau juga ya ttg ritual cabut bulu hidung di angkot ini! apa yang salah dengan si bapak?? akankah menular??

Tidak ada komentar: